Rabu, 09 Juli 2014

Pantai Kuta, Lombok Tengah - Nusa Tenggara Barat

Saat mendengar Pantai Kuta tentu Anda akan membayangkan pantai yang ada di Pulau Bali. Nah, pantai yang ada di Lombok Tengah ini juga bernama Pantai Kuta. Pantai ini berada di Desa Kuta, Lombok Tengah atau sekitar 56 km dari Kota Mataram. Keindahan alam di Pantai Kuta Lombok ini tidak kalah dengan yang ada di Bali. Walaupun sama-sama berpasir putih, namun pasir putih di pantai ini lebih halus seperti merica halus, sehingga pantai ini juga dikenal sebagai Pantai Merica.





Pantai Kuta Lombok merupakan salah satu pantai terindah di Pulau Lombok, bahkan di Indonesia dan masih alami. Pasir putihnya terbentang di pantai yang berhadapan dengan Samudera Hindia. Air lautnya masih bersih dan jernih, dengan ombak yang tidak besar sehingga wilayah ini sangat aman untuk mandi dan berenang. Anda juga bisa menikmati rekreasi dan olah raga air seperti jetsky, windsurfer atau banana boat. Selain itu, pantai ini terdapat deretan bukit yang menjorok ke laut. Perpaduan antara bukit, laut serta butiran pasirnya yang unik membuatnya pantai ini semakin memikat para wisatawan.







Jika ingin mengetahui secara langsung kehidupan tradisional suku Sasak, Anda bisa mengunjungi Sade Desa Rembitan. Bagi yang ingin melakukan wisata pegunungan, Anda bisa ke Tetebatu yang terletak di kaki Gunung Rinjani. Disini terdapat dua air terjun sehingga Anda bisa mandi sepuasnya di air terjun Jukut dan Joben.

Tidak ada komentar: